Usai Viral, Polisi yang Minta Bawang Satu Karung saat Tilang Supir Truk Dicopot

- 2 November 2021, 18:20 WIB
Usai viral, polisi yang minta bawang satu karung saat tilang supir truk dicopot
Usai viral, polisi yang minta bawang satu karung saat tilang supir truk dicopot /Tangkap layar/Instagram @romansasopirtruck

SERANG NEWS - Sebuah video viral di media sosial yang menggambarkan polisi yang meminta satu karung bawang saat menilang supir truk.

Seperti yang diunggah akun Instagram @romansasopirtruk pada Senin 1 November 2021. Nampak dalam video seorang polisi lalu lintas yang melakukan penilangan terhadap supir truk.

Dalam keterangan video tersebut, tempat kejadian peristiwa di pintu tol Benda Utama, Tangerang.

Baca Juga: SBY Sampaikan Niat dan Keinginan Ini saat Masa Pemulihan Pasca Operasi Kanker Prostat yang Dideritanya

"Aku kena tilang tapi dimintai bawangnya satu karung bos. Tuh bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya," ucap seseorang dalam video tersebut.

"Uang Rp100 ribu gak mau, mintanya satu karung bawang," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, anggota Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta berinisial Aiptu PDH dicopot dari jabatannya pasca meminta sekarung bawang ketika menilang sopir truk di wilayah Tangerang.

Baca Juga: Selamat, Sebanyak 52.300 Peserta Lulus SKD CPNS 2021, Apakah Bisa Ikut SKB?

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro dan langsung dicabut, ditarik dan dipindahtugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya," ucap Yusri dikutip dari PMJNews pada Selasa 2 November 2021.

Aiptu PDH, ujar Yusri, terbukti melakukan pungutan liar (pungli) saat bertugas. Ia juga menjelaskan, pihak Propam bisa saja melakukan penahanan terhadap oknum tersebut sebagai tindakan tegas.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: PMJNews Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x