Kartunis Nabi Muhammad Asal Swedia Lars Vilks Dikabarkan Tewas, Usai Mobilnya Bertabrakan dengan Truk

- 4 Oktober 2021, 11:28 WIB
Kartunis Nabi Muhammad Asal Swedia Lars Vilks Dikabarkan Tewas, Usai Mobilnya Bertabrakan dengan Truk
Kartunis Nabi Muhammad Asal Swedia Lars Vilks Dikabarkan Tewas, Usai Mobilnya Bertabrakan dengan Truk /Tangkapan layar Instagram/@alphete//

SERANG NEWS- Kabar mengejutkan datang dari kartunis asal Swedia, Lars Vilks yang dikabarkan tewas dalam tabrakan mobil pada Minggu 3 Oktober 2021 kemarin.

Diketahui Lars Vilks merupakan kartunis asal Swedia yang menggambar Nabi Muhammad SAW dengan penghinaan dan membuat umat muslim di dunia geram.

Kartun penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW diketahui dibuat oleh Lars Vilks pada tahun 2007 lalu.

Lars Vilks dalam kartunnya menggambarkan Nabi Muhammad SAW sebagai seekor binatang. Sontak apa yang dilakukan Lars Vilks itu membuat marah umat muslim di seluruh dunia.

Baca Juga: Buntut Pemasangan Karikatur Nabi Muhammad, Erdogan Sebut Presiden Prancis Sesat

Sebelum kecelakaan terjadi, Lars Vilks dikabarkan bepergian dengan mobil yang dikawal polisi dan bertabrakan dengan sebuah truk di dekat kota Markaryd, Swedia Selatan.

Dalam kecelakaan itu, dua petugas polisi juga dikabarkan tewas. Sedangkan sopir truk dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya Lars Vilks, hidup di bawah perlindungan polisi setelah menjadi sasaran ancaman pembunuhan atas kartun yang dia buat.

Kartun yang diterbitkan pada 2007 itu, menyinggung banyak Muslim yang menganggap representasi visual Nabi sebagai penghujatan dan menimbulkan reaksi luar biasa.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x