Politik Malaysia Memanas, Massa Serba Hitam Penuhi Jalan di Kuala Lumpur Desak PM Mundur

- 31 Juli 2021, 19:57 WIB
Politik Malaysia Memanas, Massa Serba Hitam Penuhi Jalan di Kuala Lumpur Desak PM Mundur
Politik Malaysia Memanas, Massa Serba Hitam Penuhi Jalan di Kuala Lumpur Desak PM Mundur /Tangkapan layar Twitter/@hibooran//

SERANG NEWS- Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat politik di Malaysia Memanas.

Ratusan massa berbaju serba hitam pada Sabtu 31 Juli 2021 terlihat penuhi jalan di Kuala Lumpur. Mereka berunjuk rasa menuntut Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin untuk mengundurkan diri.

Dikutip SerangNews.com dari Straits Times, PM Muhyiddin Yassin dinilai gagal dalam menekan penambahan kasus Covid-19 di negeri Jiran Malaysia.

Dimana, diketahui kasus Covid-19 di Malaysia terus mencapai rekor tertinggi yakni di atas 17 ribu kasus per hari.

Baca Juga: Gagal Tangani Covid-19, Warga Malaysia Kibarkan Bendera Hitam Simbol Protes Terhadap Pemerintah

Para pengunjuk rasa dilaporkan membalut diri mereka dengan pakaian serba hitam, hingga atraksi kain kafan sebagai bentuk protes atas kasus kematian yang terus meningkat setiap harinya.

Dari informasi yang diketahui, sejak pandemi melanda, Malaysia mencatatkan kasus kematian mencapai 8.725 per 31 Juli 2021.

Tuntutan para pengunjuk rasa bukan hanya menuntut PM Malaysia Muhyiddin Yassin untuk mengundurkan diri, namun mendesak pemerintah untuk mempermudah pinjaman atau kredit perbankan.

Hal itu, kata pengunjuk rasa mempermudah rakyat Malaysia dalam menghadapi pandemi yang memukul kegiatan ekonomi dari berbagai sisi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x