Pemprov DKI Jakarta Tanggapi Dugaan Penjualan Daging Anjing yang Viral di Pasar Senen

- 11 September 2021, 15:20 WIB
Pemprov DKI Jakarta Tanggapi Dugaan Penjualan Daging Anjing yang Viral di Pasar Senen
Pemprov DKI Jakarta Tanggapi Dugaan Penjualan Daging Anjing yang Viral di Pasar Senen /Tangkapan layar Instagram/@animaldefendersindo//

SERANG NEWS- Viralnya video investigasi yang dilakukan Animal Defenders Indonesia (ADI) terhadap dugaan praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen Jakarta Pusat direspon Pemprov DKI Jakarta melalui satuan dinas.

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta pun mengaku telah menerima laporan tersebut terkait penjualan daging anjing di lapak penjual Pasar Senen Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya pun langsung turun ke lapangan melakukan penelusuran sekaligus berkoordinasi dengan Perumda Pasar Jaya selaku penanggung jawab Pasar Jaya Senen.

Baca Juga: Investigasi Penjualan Daging Anjing di Pasar Senen Jakarta, ADI: Satu Lapak Jual Empat Ekor Anjing Sehari

"Kawan-kawan saya langsung ke lapangan ke tempat yang dituju. Kami melakukan koordinasi dengan Pasar Jaya," kata Suharini kepada wartawan, Sabtu 11 September 2021.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang diduga menampilkan praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat, tersebar di media sosial (medsos).

Video yang diunggah Animal Defenders Indonesia (ADI) di akun Instagramnya @animaldefendersindo itupun seketika viral.

Dalam video itupula, ADI menyertakan penjelasan tentang hasil penelusuran mengenai perdagangan daging anjing di Pasar Jaya Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Praktik Penjualan Daging Anjing di Pasar Senen Jakarta Terungkap dari Investigasi Animal Defenders Indonesia

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x