Alumni ITB Luncurkan SuperConnection demi Bantu Pengusaha UMKM, Sesmenko Susiwijono Moegiarso Beri Apresiasi

- 25 Agustus 2021, 19:12 WIB
Alumni ITB luncurkan SuperConnection demi bantu pengusaha muda dan UKM, Sesmenko Susiwijono Moegiarso beri apresiasi./ Antara/ Dhemas Reviyanto/
Alumni ITB luncurkan SuperConnection demi bantu pengusaha muda dan UKM, Sesmenko Susiwijono Moegiarso beri apresiasi./ Antara/ Dhemas Reviyanto/ /

SERANG NEWS — Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan parade kegiatan SuperConnection untuk mendorong lahirnya pengusaha dan wirausaha muda.

Dengan lahirnya banyak pengusaha dan wirausaha muda, alumni ITB berharap perekonomian di Indonesia dapat bangkit sekalipun masih dalam kondisi pandemi.

Peluncuran parade kegiatan SuperConnection diinisiasi oleh alumni ITB yang tergabung dalam Komunitas MadeInITB Superconnection Indonesia bekerja sama dengan Forum Konsorsium Industri Nasional

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Rabu 25 Agustus 2021, dikenalakan produk-produk serta bisnis dari industri usaha kecil dan menengah (UKM), industri kecil dan menengah (IKM), dan koperasi.

Selain itu, ada sesi pemaparan roadmap, langkah penerapan strategi perusahaan (lean enterprise/industry), dan gerakan Making Indonesia 4.0 dalam mendukung kebangkitan ekonomi nasional.

Baca Juga: Klik Link Ini, Proses Hasil Seleksi Mandiri ITB 2021 Sudah Diumumkan, Buruan Cek Namamu

Dilansir dari Antara, Rabu 25 Agustus 2021, Made Dana Tangkas, Founder & Chairman Komunitas MadeInITB Superconnection Indonesia, mengatakan bahwa komunitasnya hadir untuk membentuk pengusaha dan wirausaha muda dalam membangun manajemen inovasi dan profesional.

“Komunitas ini dibentuk juga untuk memproduksi produk dan jasa hasil karya anak bangsa baik itu produk made in ITB maupun made in Indonesia dari berbagai kalangan masyarakat,” kata Made.

Menurut Made, sekira 64 juta UMKM yang ada saat ini berpotensi menunjang perekonomian di Indonesia. Dengan adanya kegiatan tersebut, pemulihan ekonomi nasional diharapkan bisa cepat terealisasi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x