Wajib Tahu Sebelum Daftar, Ini Penentu Kelulusan Kartu Prakerja Gelombang 18

- 11 Agustus 2021, 17:09 WIB
Wajib Tahu Sebelum Daftar, Ini Penentu Kelulusan Kartu Prakerja Gelombang 18.
Wajib Tahu Sebelum Daftar, Ini Penentu Kelulusan Kartu Prakerja Gelombang 18. /Instagram @prakerjagoid./

SERANG NEWS - Simak penentu kelulusan yang wajib diketahui peserta sebelum mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja gelombang 18.

Meski tanggal pasti pembukaan belum dikonfirmasi, namun Kartu Prakerja gelombang 18 dipastikan dibuka Agustus tahun ini.

“Untuk pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18, kami masih menunggu keputusan Komite Cipta Kerja,” ucap Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu dikutip dari Antara, Rabu 11 Agustus 2021.

Sebagai informasi, pemerintah akan menambah anggaran sebesar Rp 10 triliun pada program Kartu Prakerja gelombang 18 ini.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka untuk Semua Orang, Daftar Secara Online Pakai KTP dan Penuhi Syarat Ini

Tujuan penambahan jumlah anggaran program Kartu Prakerja ini adalah untuk mengurangi beban masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Diharapkan, dengan adanya penambahan jumlah anggaran, semakin banyak peserta yang terbantu dalam program Kartu Prakerja ini.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan peserta agar lolos dalam program Kartu Prakerja Gelombang 18 ini?

Dikutip dari www.prakerja.go.id, ada beberapa hal yang memengaruhi kelulusan peserta dalam program Kartu Prakerja gelombang 18. Beberapa penentu kelulusan tersebut adalah syarat, kuota, dan hasil tes. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x