Gagal Atasi Pandemi Covid-19, Menkes dan 11 Menteri India Mengundurkan Diri

- 8 Juli 2021, 06:34 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19 di India
Ilustrasi pandemi Covid-19 di India /Pixabay/Geralt//

SERANG NEWS- Langkah politik diambil 12 menteri India, salah satu di antaranya adalah Menteri Kesehatan (Menkes) Harsh Vardhan yang dilaporkan mengundurkan diri massal pada Rabu 7 Juli 2021 waktu setempat.

Keputusan pengunduran diri itu menjadi sorotan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda India.

Dikutip SerangNews.com dari Reuters pada Kamis 8 Juli 2021, melaporkan langkah itu merupakan harga politik atas perjuangan pemerintah dalam mengatasi gelombang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Haiti Berduka, Presiden Jovenel Mouse Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Lantaran Gagal Tangani Covid-19

Sementara, dikutip dari Indian Express melaporkan bahwa menteri lain yang turut mengundurkan diri adalah Menteri Pendidikan Ramesh Pokhriyal Nishank, Menteri Hukum dan Keadilan, Elektronik, dan Teknologi Informasi Ravi Shankar Prasad, juga Menteri Lingkungan Hidup, Hutan, dan Perubahan Iklim Prakash Javadekar.

Disusul pula Babul Supriyo, Sadananda Gowda, Santosh Gangwar, Debasree Chaudhuri, Rattan Lal Kataria, Sanjay Dhotre, Thawarchand Gehlot, Pratap Chandra Sarangi, dan Ashwini Chaubey (MoS).

Pengunduran 12 menteri India itu, setelah dikabarkan rencana Perdana Menteri India, Narendra Modi yang akan merombak kabinetnya dalam waktu dekat.

Baca Juga: PREDIKSI FINAL EURO 2020 Italia vs Inggris, Azzury Unggul Produktif Gol, Three Lions Nyaris Tanpa Kebobolan

Diketahui, pemerintah Narendra Modi menghadapi kritik paling pedas dalam beberapa tahun karena dinilai gagal dalam menangani infeksi dan kematian akibat Covid-19 yang melonjak pada April dan Mei 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x