Stimulus Listrik Diperpanjang hingga September 2021, Begini Cara Mudah Dapat Diskon Listrik dari PLN

- 7 Juli 2021, 16:10 WIB
Diskon listrik PLN diperpanjang hingga September 2021.
Diskon listrik PLN diperpanjang hingga September 2021. /Dok. PLN/

SERANG NEWS - Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara atau PLN memastikan perpanjangan diskon listrik bagi masyarakat menengah ke bawah.

Perpanjangan diskon listrik ini diberikan PLN mulai Juli hingga September 2021 mendatang.

Bantuan atau subdsidi berupa diskon listrik sebagai program membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Hanya saja, diskon diberikan pada beberapa golongan tertentu.

Baca Juga: Simak Cara Isi Daya Motor Listrik Melalui Aplikasi Charge.IN PLN

Berdasarkan Surat Kementerian Energi dan Sumber Daya dan Mineral (Kemen ESDM) Republik Indonesia berikut rincian pemberian stimulus diskon listrik:

  1. Pelanggan golongan rumah tangga dengan daya 450 volt ampere (VA), bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal 720 jam nyala.
  2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon tarif listrik sebesar 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  3. Pembelasan biasa beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis dan sosial.

Baca Juga: Cara Akses Listrik Gratis Desember 2020 PLN via www.pln.co.id atau WA ke 0812-2123-123

Direktur Niaga dan Manajemen Palanggan PLN Bob Saril, mengatakan pihaknya mendukung penuh pemerintah dalam memberikan diskon listrik kepada rakyat.

"PLN siap mendukung dan menjankan keputusan pemerintah untuk terus memberikan stimulus listrik untuk masyarakat kecil, pelaku usaha dan sosial yang terdampak pandemi. Karena sifatnya perpanjangan, saya yakin penyaluran akan berjalan lancar," kata dikutip SerangNews.com dari laman resmi PLN, Rabu 8 Juli 2021.

Bagaimana cara mendapatkan diskon listrik?

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: pln.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x