Buka Link cat.bkn.go.id Simulasi Latihan SKD CPNS 2021 dan PPPK Lengkap Hasil Passing Gradenya

- 7 Juli 2021, 06:30 WIB
Buka Link cat.bkn.go.id/simulasi, Sediakan Latihan SKD CPNS 2021 dan PPPK Lengkap Hasil Passing Gradenya.
Buka Link cat.bkn.go.id/simulasi, Sediakan Latihan SKD CPNS 2021 dan PPPK Lengkap Hasil Passing Gradenya. /Dok. Humas Pemprov Bali

SERANG NEWS – Berikut ini Badan Kepagawaian Negara (BKN) sediakan link latihan CAT SKD seleksi CPNS 2021 dan PPPK.

Sebelum mengikuti ujian tes CPNS 2021 dan PPPK, peserta diharapkan mendaftar akun registrasi di portal SSCASN BKN.

Peserta selesi CPNS 2021 dan PPPK 2021 apabila telah melakukan registrasi akun SSCASN BKN maka akan melanjutkan seleksi berkas administrasi lalu jika lolos kembali melanjutkan pada tahap ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dikutip dari Kemenpan RB Nomor 24 Tahun 2019 seleksi CPNS akan mengikuti ujian menjadi tiga sesi. SKD terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), tes karateristik pribadi (TKP).

Baca Juga: Nama Kampus Tidak Terdaftar di Portal SSCASN BKN, Begini Solusi dari Panselnas BKN Seleksi CPNS 2021 dan PPPK

Sembari menunggu tes SKD, pelamar CPNS dan PPPK bisa menguji kemampuan diri masing-masing lewat simulasi CAT SKD dari BKN pada link cat.bkn.go.id/simulasi.

Pada link cat.bkn.go.id/simulasi, pelamar CPNS dan PPPK akan mengahadapi latihan soal dengan limit waktu yang persis sama dengan CAT SKD resmi diselenggarakan BKN.

Simulasi CAT SKD yang disediakan oleh BKN lewat link cat.bkn.go.id/simulasi, bertujuan untuk memberikan gambaran soal serta waktu kepada pelamar CPNS dan PPPK sebelum menghadapi ujian CAT SKD sesungguhnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Mau Lolos CPNS 2021 dengan Mudah? Simak Bocoran Strategi dan Tips Ujian Masuk PNS dari BPKSDM Kota Serang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah