Dunia Wayang Berduka, Sujiwo Tejo Sampaikan Dalang Ki Manteb Sudharsono Meninggal Dunia Jumat 2 Juli 2021

- 2 Juli 2021, 11:37 WIB
Sujiwo Tedjo berduka atas meninggalnya dalang kondang, Ki Manteb Sudharsono.
Sujiwo Tedjo berduka atas meninggalnya dalang kondang, Ki Manteb Sudharsono. /Instagram/@president_jancukers

SERANG NEWS – Kabar duka bagi dunia pecinta wayang di Tanah Air. Dalang legendaris Ki Manteb Sudharsono dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka atas meninggalnya Dalang Ki Manteb Sudharsono disampaikan Budayawan Sujiwo Tejo.

Jumat call, Sampean ndisi’i aku (kamu mendahuli) Mas (menyebut nama Ki Manteb Sudharsono-red),” tulis Sujiwo Tejo melalui akun Instagram @presiden_jancukers menyampaikan kabar duka yang dikutip SerangNews.com, Jumat 2 Juli 2021.

Sujiwo Tejo menyertakan momen foto bersama Ki Manteb dan menyebut dirinya lahir dengan tanggal yang sama dengan almarhum.

Baca Juga: Sejarah Wayang dan Macam-macam Wayang di Indonesia

Pdhl tgl lahir kita sama2 31 Agutus. Aku karo konco2 isih gedebugan memasyarakatakan wayang nang generasi milenial (Padahal tanggal lahir kita sama, 31 Agustus, AKu dengan teman-teman masih terus memasyarakatkan wayang di generasi milenial),” lanjut Sujiwo Tejo.

Budayawan yang sering tampil nyentrik ini lantas mengenang almarhum dan rasa baktinya selama perjalanan hidup keduanya menekuni dunia budaya dan seni, khusunya dalam dunia perwayangan.

Sampeyan wis enak thenguk2 nang Sorga… #UtangRasaku lan bektiku nang Sampeyan Mas… Sampai jumpa (Kamu sudah enak di surga. Hutang rasaku dan baktiku kepada kamu mas),” kata Sujiwo Tejo.

Baca Juga: Rektor UI Disebut Rangkap Jabatan Komisaris BUMN, Sudjiwo Tedjo: Saatnya BEM UI Memanggil untuk Klarifikasi

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x