Ketua BEM UI Leon Alvinda jadi Sorotan Usai Kritik Presiden Jokowi, Pakar Ekonomi Bocorkan Fakta Ini

- 28 Juni 2021, 20:38 WIB
Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra.
Ketua BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra. /Instagram/@leonalvinda

SERANG NEWS - Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra atau Leon menjadi sorotan karena kritik yang dikemukakan terhadap Presiden Jokowi.

Hal tersebut memicu reaksi seorang Dosen Ilmu Komunikasi (Ilkom) di Universitas Indonesia (UI) yakni Ade Armando.

Ade Armando menyayangkan tindakan Ketua BEM UI yakni Leon yang dianggap tidak etis saat memberi kritik terhadap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sindir Kritikan BEM UI Terhadap Presiden Jokowi, Ini Biodata Lengkap Sosok Ade Armando

Ade Armando mengungkap fakta yang dia temukan bahwa Leon adalah ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI.

"Ternyata Ketua BEM UI Itu Ketua HMI Fakultas Ekonomi Bisnis UI. Kok ada ya anak ekonomi kayak gini," ujar Ade Armando dikutip SerangNews.com melalui akun Twitternya, @adearmando1 pada Senin 28 Juni 2021.

Menanggapi hal ini, Pakar Ekonomi Institute National Development dan Financial (INDEF), Dzulfian Syafrian memberi responnya.

Baca Juga: BEM UI Dipanggil Rektorat Usai Kritisi Jokowi, Rocky Gerung: UI Bukan Universitas Milik Istana

Dzulfian Syafrian menyebutkan, tindakan yang dilakukan oleh Leon terhadap Presiden Jokowi sudah melalui kajian yang mendalam oleh mentor di dekatnya.

"Bang Ade perlu tahu kalau Leon ini mentornya buanyak, Minimal para eks-aktivis ui, bil khusus feui & kahmi ui ada di belakang Leon," ujar Dzulfian Syafrian dikutip SerangNews.com melalui akun Twitternya, @dzulfian.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x