Siapa Leon Alvinda Putra? Sosok Ketua BEM UI yang Beri Predikat Jokowi The King of Lip Service

- 28 Juni 2021, 15:15 WIB
Leon Alvinda Putra, sosok Ketua BEM UI yang beri predikat Jokowi The King of Lip Service.
Leon Alvinda Putra, sosok Ketua BEM UI yang beri predikat Jokowi The King of Lip Service. /Kolase dari Twitter.com/@BEMUI_Official dan Instagram @leonalvinda/

SERANG NEWS - Nama Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra ramai menjadi perbincangan publik setelah memberikan predikat Jokowi The King of Lip Service.

Postingan Jokowi of Lip Service melalui akun official BEM UI ini langsung menjadi viral dan trending di media sosial.

Banyak pro kontra atas postingan BEM UI yang diketuai oleh Leon Alvinda Putra. Banyak yang mendukung, namun juga banyak yang membalas kritikan tersebut.

Tak sedikit tokoh publik di Indonesia ikut merespon unggahan BEM UI yang menyertakan foto Jokowi menggunakan mahkota raja dengan baground berupa bibir berwarna merah.

Baca Juga: Ade Armando Bongkar Sosok Ketua BEM UI Usai Kritik Jokowi 'The King of Lip Service', Bawa-bawa Organisasi HMI

Dalam postingan itu tertulis JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE. BEM UI juga menyertakan beberapa tulisan yang menjadi rujukannya memberikan label tersebut.

Buntut dari kritik yang dilontarkan BEM UI tidak hanya viral dan trending di Twitter. Namun, mendapat reaksi dari pimpinan salah satu Universitas di Indonesia yang sejak dahulu dikenal kritis dari pemerintah.

Pihak pimpinan kampus negeri tersebut tak hanya memanggil Leon. Dalam surat pemanggilan yang juga beredar di media sosial, tertulis sejumlah nama yang menjadi pengurus BEM UI.

Baca Juga: Sebut Jokowi The King of Lip Service, BEM UI Banjir Dukungan, Fahri Hamzah: Rektorat Bermental Orba

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x