Nusron Wahid Minta Dirut Garuda Indonesia Ikut Mati, Jika Maskapai Plat Merah Juga Mati

- 24 Juni 2021, 11:00 WIB
Nusron Wahid Minta Dirut Garuda Indonesia Ikut Mati, Jika Maskapai Plat Merah Juga Mati
Nusron Wahid Minta Dirut Garuda Indonesia Ikut Mati, Jika Maskapai Plat Merah Juga Mati /Tangkapan layar Instagram/@garuda.indonesia//

SERANG NEWS- Debat panas antara anggota Komisi VI Nusron Wahid dengan Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat rapat bersama membahas opsi penyelamatan maskapai plat merah itu dari lilitan hutang senilai Rp70 triliun.

Dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @narasinewsroom, Kamis 24 Juni 2021, debat panas itu, Nusron Wahid minta direksi Garuda ikut mati kalau maskapai kebangaan Indonesia itu juga mati.

"Kalau Garuda selamat saya Appreciate sama bapak-bapak di sini. Tapi kalau sampai Garuda mati, bapak-bapak harus ikut mati," tuturnya.

Baca Juga: Trending! Garuda Indonesia Punya Utang Rp70 Triliun, Yenny Wahid: Kami Berjuang Agar Tak Dipailitkan

Lontaran Nusron Wahid kepada direksi PT Garuda Indonesia Tbk itu, berawal saat adanya perbedaan pandangan terkait opsi dalam upaya penyelamatan maskapai Garuda Indonesia yang kini terlilit hutang sekira Rp70 triliun.

Dalam rapat itu, Nusron lebih condong pada pilihan opsi 1, yaitu pemerintah menyokong Garuda Indonesia dengan memberikan suntikan ekuitas atau pinjaman.⁣

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, memilih opsi 2 yaitu restrukturisasi utang Garuda yang sudah jatuh tempo sekitar Rp70 triliun tahun ini dengan cara mengajukan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).⁣

Baca Juga: Tim Unggulan Tak Angkat Koper, 16 Besar Euro 2021 Diprediksi Semakin Panas, Berikut Jadwal Lengkapnya

Sebelumnya diberitakan, Kabar Garuda Indonesia mengalami kerugian hingga puluhan triliun disampaikan Komisaris Independen Garuda Indonesia, Yenny Wahid.

Melalui aku Twitternya @yennywahid, putri Gus Dur menyebut pada awal dirinya ditunjuk sebagai komisaris independen di Garuda Indonesia, maskapai nasional tersebut telah mengalami kondisi keuangan yang tidak sehat.

Saat itu, kata dia utang Garuda Indonesia telah mencapai angka Rp20 triliun.

Baca Juga: Akhirnya, Rizki Billar dan Lesti Kejora Bocorkan Tanggal Pernikahan, Lokasi Resepsi di Medan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah