Kisah Haru Karinda Kurnia Rahmadani, Pernah 8 Kali Gagal Seleksi Masuk PTN dan PTS, Coba Gagal dan Coba Lagi

- 17 Juni 2021, 13:44 WIB
Ilustrasi pengumuman SBMPTN 2021. Simak disini
Ilustrasi pengumuman SBMPTN 2021. Simak disini /Antara Foto/Maulana Surya/ANTARA FOTO

SERANG NEWS -- Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 telah diumumkan. Media sosial ramai oleh peserta yang memposting tanda bukti sebagai peserta seleksi SBMPTN 2021.

Sebagian dari peserta SBMPTN 2021 merasa bangga karena diterima sebagai calon mahasiswa di PTN pilihan. Sebagian merasa kurang beruntung karena harus gagal seleksi SBMPTN 2021.

Mereka yang berhasil saling memberikan semangat satu sama lain untuk peserta yang gagal lolos SBMPTN 2021.

Seperti yang dialami oleh Karinda Kurnia Rahmadani, gadis berusia 20 tahun ini sukses bisa masuk PTN melalui jalur SBMPTN 2021. Ia sendiri pernah mengikuti seleksi SBMPTN 2020 namun gagal.

Kisah Karinda tersebut ia bagikan melalui akun media sosial Instagram pribadinya di @karindarhmadani, dikutip SerangNews.com, Kamis 17 Juni 2021.

"Mo cerita sedikit hihihi. Atau mungkin bisa buat pelajaran untuk kalian yg gagal sbmptn tahun ini hihi. Ohh yaaa guyss, jadi semenjak aku lulus SMA banyak banget yg tanya " kak Karin sekarang kuliah dimana?" Atau "kuliah atau kerja" atau " lanjut dimna??," tulis Karinda.

Baca Juga: Cara Daftar Jalur Mandiri Untirta, Unila, ITERA, UIN Jakarta Beserta Jadwal dan Biayanya

Dalam postingan itu, Karinda terus berusaha mengejar agar bisa masuk PTN pilihan. Saat mengikuti seleksi SBMPTN 2020, Karinda mendaftar di Universitas Lampung program studi Teknik Sipil dan Universitas Sebelas Maret Surakarta prodi Psikologi. Namun semua itu berakhir gagal.

Dia terus mencoba untuk terus mengikuti tes PTN hingga ujian mandiri dan sejumlah Politeknik Negeri, tapi harus berakhir gagal.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x