Cara Daftar Jalur Mandiri Untirta, Unila, ITERA, UIN Jakarta Beserta Jadwal dan Biayanya

- 15 Juni 2021, 14:37 WIB
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau UNTIRTA sedang mengadakan Seleksi Mandiri untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2021, berikut informasinya lengkap dengan jadwal seleksi.
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau UNTIRTA sedang mengadakan Seleksi Mandiri untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2021, berikut informasinya lengkap dengan jadwal seleksi. /instagram.com/@untirta_official

SERANG NEWS – Simak cara daftar jalur mandiri untuk kampus Untirta, Unila, ITERA, UIN Jakarta Beserta Jadwal dan Biayanya masuk Perguruan Tinggi Negeri atau PTN.

Pengumuman SBMPTN 2021 baru saja dirilis pada Senin 14 Juni 2021.

Sebanyak 184.942 peserta dinyatakan lolos SBMPTN tahun ini.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos SBMPTN tak perlu berkecil hati karena sejumlah univesitas masih membuka pendaftaran jakur mandiri.

Seperti sejumlah perguruan tinggi negeri seperti Untirta, Unila, ITERA dan UIN Jakarta yang membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru melalui Seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri wilayah Barat Indonesia

Berikut tata cara, jadwal dan biaya daftar jalur mandiri Untirta, Unila, ITERA, UIN Jakarta melalui seleksi mandiri wilayah Barat Indonesia atau SMM PTN-Barat 2021.

Baca Juga: Bahas Pertanian di Masa Sultan Ageng Tirtayasa, IKA Faperta Untirta: Mari Jayakan Kembali Pertanian Banten

SMM PTN- Barat adalah seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam BKS-PTN Indonesia Wilayah Barat. Penyelenggaraan seleksinya berdasar hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang dilakukan secara bersama dibawah koordinasi panitia SMM PTN-BARAT, dikutip SerangNews.com dari laman resmi SMM PTN-BARAT.

Persyaratan Masuk PTN

  1. Pendaftaran
    1. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C, harus memiliki ijazah.
    2. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2021, telah memiliki Surat Keterangan Lulus yang memuat sekurang-kurangnya informasi jati diri, pas foto yang bersangkutan, serta dibubuhi cap yang sah.
    3. Peserta seleksi dalam kondisi kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran pada program studinya.
  2. Penerimaan

Peserta seleksi lulus pendidikan menengah, lulus SMM PTN-BARAT 2021, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh masing-masing PTN penerima, termasuk besaran nilai UKT dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) atau Biaya Pengembangan Institusi (BPI) yang besarnya dapat dilihat pada website perguruan tinggi masing-masing.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: SMM PTN-BARAT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x