Kejutan BKN di Usia ke-73 Tahun, Hadirkan Laman yang Bisa Unduh Sertifikat SKD, Netizen: Manfaatnya Apa?

- 31 Mei 2021, 19:25 WIB
BKN hadirkan laman unduh sertifikat SKD
BKN hadirkan laman unduh sertifikat SKD /Tangkap layar/Twitter @BKNgoid

SERANG NEWS - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kejutan pada rangkaian HUT ke-73 yang dilaksanakan Senin 31 Mei 2021.

Kejutan itu berupa laman untuk mengunduh sertifikat SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan CAT BKN itu bernama SERTIFI-CAT yang bisa diunduh di laman https://sertificat.bkn.go.id.

Sertifikat SKD akan berlaku dua tahu sejak tes dilaksanakan.

Baca Juga: Sertifikat SKD Bisa Diunduh Jelang Pembukaan Pendaftaran CPNS dan PPPK, Cek Di Sini

"Menginjak usia berkarya ke-73 di Th 2021, BKN memberikan kejutan untuk #SobatBKN berupa Sertifikat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dgn CAT BKN yg disingkat dgn SERTIFI-CAT," tulis akun Twitter @BKNgoid pada Senin 31 Mei 2021.

"Jadi, BKN akan menyediakan sertifikat hasil SKD dgn masa berlaku 2 Th terhitung mulai tgl peserta ikut SKD," tambahnya.

Dalam laman sertificat.bkn.go.id itu terdapat pilihan sertifikat yang diunduh diantaranya Sekolah Kedinasan, Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan PPPK.

Baca Juga: CPNS 2021 Segera Dibuka, Catat Lowongan Formasi PNS yang Sepi Peminat di Sini

Bagi yang mau mengunduh sertifikat, tinggal masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Nomor Peserta serta memilih tipe seleksi yang telah Anda ikuti.

"Nah #SobatBKN yg sudah selesai mengikuti SKD dapat mengunduh sertifikatnya via sertificat.bkn.go.id dgn cara: awali dgn Input NIK, lalu input No Peserta Ujian kalian, dan klik tombol unduh," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x