Rekor, India Catatkan 400.000 Kasus Covid-19 dalam Sehari

- 2 Mei 2021, 10:00 WIB
Seorang dokter beberkan prediksi keadaan India dalam dua minggu mendatang dengan klaim tsunami Covid-19 akan serupa neraka di negara anak benua itu.*
Seorang dokter beberkan prediksi keadaan India dalam dua minggu mendatang dengan klaim tsunami Covid-19 akan serupa neraka di negara anak benua itu.* //REUTERS/Adnan Abidi

SERANG NEWS - Lonjakan virus corona (Covid-19) di India semakin memburuk. Bahkan, India catatkan rekor baru kasus Covid-19.

India melaporkan rekor tertinggi sebanyak 401.993 kasus baru Covid-19 pada Sabtu 1 Mei 2021 kemarin. Belum ada satu negara pun yang mencatatkan jumlah kasus harian sebanyak itu.

Dikutip SerangNews dari Insider, krematorium di seluruh India dipenuhi dengan mayat. Pasien terengah-engah dan sekarat karena rumah sakit kehabisan oksigen.

Baca Juga: Sinopsis Vincenzo Episode 19, Jang Joon Woo Culik dan Tembak Hong Cha Young

Negara itu telah melaporkan lebih dari 300.000 kasus baru setiap hari selama sembilan hari berturut-turut sebelum mencapai angka 400.000.

India juga melaporkan lebih dari 3.500 kematian pada hari Sabtu atau selama empat hari berturut-turut jumlah kematian telah melampaui 3.000.

Bahkan, para ahli yang diwawancarai oleh Reuters menyatakan jumlah kematian bisa antara 5 hingga 10 kali lebih tinggi dari yang dilaporkan.

Baca Juga: Puluhan Orang Tewas dan Ratusan Terluka pada Perayaan Keagamaan di Israel

Perdana Menteri India Narendra Modi belum menanggapi tuduhan tersebut.

"Ini akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik," kata Ashish Jha, seorang dokter dan Dekan Brown University School of Public Health melalui akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x