Komandan KRI Nanggala 402 Disebut Alumni SMA Muhammadiyah 1 Jogja, Budiman Sudjatmiko: Adik Kelas Kita

- 24 April 2021, 21:06 WIB
Kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan utara Pulau Bali
Kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan utara Pulau Bali /Tangkapan layar Instagram/@tangsel.info//

SERANG NEWS - Kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali bagian utara dinyatakan tenggelam.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyusul penemuan serpihan kapal dan tumpahan bahar bakar minyak di lokasi kejadian.

"Unsur-unsur TNI Angkatan Laut, selain telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala 402," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Ditemukan Serpihan, Panglima TNI Nyatakan KRI Nanggala 402 Tenggelam

Peristiwa itu pun meninggalkan luka mendalam bagi rakyat Indonesia. Termasuk diantaranya politisi PDIP Budiman Sudjatmiko.

"Selamat jalan, ksatria2 pengawal laut.. Bangsa Indonesia berhutang padamu semua. Limpahkan sedikit keberanianmu pd kami semua utk berjaga & menjaga Indonesia.
Berduka cita & kepala kami menunduk untukmu. Inalillahi wa'inailaihi roji'un," tulisnya melalui akun Twitter @budimandjatmiko pada Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Serpihan Milik Kapal Selam KRI Nanggala 402 Ditemukan, KSAL: Artinya Ada Keretakan Besar

Unggahan Budiman mendapat banyak komentar, salah satunya yang menyebut jika Komandan KRI Nanggala 402 merupakan satu almamater dengan Budiman di SMA Muhammadiyah 1 Jogja.

"Komandan Kapal Selamnya adik kelasnya mas @budimandjatmiko di SMA Muhammadiyah 1 Jogja angkatan 1997," tulis akun @arifnur dengan mengunggah foto TNI dengan nama Heri Oktavian.

Komentar itu pun di retweet Budiman, dengan mengucapkan duka ia juga menandai beberapa rekannya termasuk Hanung Bramantyo dan Prof Henry Subiakto.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah