Wali Kota Tangerang Minta Pegawai Pemkot Sosialisasikan Panduan Ibadah Ramadhan di Masa Covid-19

- 13 April 2021, 14:51 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. /Tangkap layar/Instagram @ariefwismansyah

SERANG NEWS - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta pegawai Pemkot Tangerang segera menyosialisasikan surat edaran panduan ibadah selama bulan Ramadhan.

Hal ini bertujuan agar penyebaran Covid-19 di Tangerang bisa ditekan semaksimal mungkin saat puasa Ramadhan.

"Pastikan Surat Edaran tersosialisasikan ke masyarakat, agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan," kata Arief dikutip SerangNews dari Antara, Selasa 13 April 2021.

Baca Juga: 9 Makanan yang Bisa Meningkatkan Mood, Salah Satunya Cokelat

Panduan tentang ibadah selama bulan Ramadhan dan idul fitri di masa Covid-19 tercantum pada surat edaran Wali Kota Nomor: 180/1208 -Hukum/2021.

Surat edaran ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Kementerian Agama RI tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Dalam surat edaran Wali Kota Tangerang tersebut, menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah shalat tarawih di bulan Ramadhan dibolehkan.

Baca Juga: Hari Pertama Ramadhan 1442 H, Ini Jadwal Buka Puasa di Kota Serang Selasa 13 April 2021, Disertai Doa Berbuka

Hal ini juga berlaku untuk salat Idul Fitri nanti. Namun, kegiatan lain seperti sahur 'on the road' dan takbir keliling tidak dibolehkan.

Arief juga mengatakan, setiap masyarakat penting untuk menjaga diri selama menjalani puasa Ramadhan di masa Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah