Hasil Sidang Isbat Awal Ramadhan 1442 Hijriah Diumumkan Pukul 19.30 WIB

- 12 April 2021, 16:09 WIB
Kemenag umumkan hasil sidang isbat awal Ramadhan 1442 H malam ini
Kemenag umumkan hasil sidang isbat awal Ramadhan 1442 H malam ini /Twitter/@Kemenag_RI//

SERANG NEWS- Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang isbat (penetapan) awal Ramadhan 1442 Hijriah hari ini, Senin 12 April 2021.

Dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @Kemenag_RI, bahwa pengumuman hasil sidang isbat akan disiarkan langsung TVRI (TV Pool), RRI, serta website dan YouTube Kemenag.

Baca Juga: Umrah di Bulan Ramadhan Diizinkan Arab Saudi, Azis Syamsudin: Kemenag Perlu Jelaskan Tata Cara Pelaksanaannya

Baca Juga: Kapan Ramadhan 1442 H Mulai? Ini Bacaan Doa Menyambut dan Niat Puasa Ramadhan

Dalam tweet tersebut juga diumumkan, hasil sidang isbat awal Ramadhan 1442 Hijriah, dijadwalkan akan diumumkan pukul 19.30 WIB oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, bersama MUI dan Komisi VIII DPR RI.

Sidang isbat awal Ramadhan 1442 Hijriah akan dimulai pukul 19.00 WIB, setelah mendapatkan laporan hasil pemantauan hilal (Rukyatul Hilal) dari berbagai provinsi.

Baca Juga: Tol Japek Berganti Nama Mohammed Bin Zayed, Fadli Zon: Jasanya Apa bagi Indonesia?

Selain diikuti MUI, Komisi VIII DPR RI, sidang isbat awal Ramadhan 1442 Hijriah juga akan dihadiri oleh perwakilan ormas, duta besar negara sahabat. Sidang akan bersifat tertutup.

Sementara itu, pantauan di lapangan dan di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan, pada Senin 12 April 2021 sore, nampak sejumlah warga memadati pasar untuk membeli bahan pokok persiapan sahur dan awal Ramadhan 1442 Hijriah.***

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x