Viral Video Ormas Bubarkan Pertunjukan Seni Budaya di Medan dan Dianggap Syirik

- 7 April 2021, 16:42 WIB
Ormas bubarkan pertunjukan seni budaya di Medan
Ormas bubarkan pertunjukan seni budaya di Medan /Tangkap layar/Twitter @RD_4WR1212

SERANG NEWS - Sebuah video beredar dan viral di media sosial Twitter. Video tersebut menunjukan aksi pembubaran pertunjukan seni Jaran Kepang di Medan, Sumatera Utara.

Video berdurasi 2:20 detik itu diunggah oleh akun @RD_4WR1212 dan viral di Twitter dengan 717 retweet, 379 tweet kutipan, 672 komentar dan 1.384 orang menyukai.

Dalam video yang diunggahnya, nampak sekelompok pria berseragam hitam dengan baret berwarna oranye sedang adu argumen dengan beberapa perempuan.

Baca Juga: Umrah di Bulan Ramadhan Diizinkan Arab Saudi, Azis Syamsudin: Kemenag Perlu Jelaskan Tata Cara Pelaksanaannya

Kemudian, nampak kericuhan setelah kedua pihak terpancing emosi, karena salah satu pria berbaret oranye nampak meludahi perempuan yang berdebat dengannya.

"Pertunjukan seni budaya Jaranan atau biasa disbt Jaran Kepang, Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan Menganggap Syirik lalu di bubarkan," tulis akun tersebut dalam keterangan video yang diunggahnya pada Rabu 7 April 2021.

Dalam keterangan itu juga dijelaskan, jika salah satu anggota ormas maju dan meludahi wanita yang sedang berdebat. Sehingga, membuat sejumlah warga emosi.

Baca Juga: KPK Sebut Banyak Kepala Daerah Korupsi Karena Gaji Kecil

"Beberapa saat kemudian, salah 1 anggota ormas tsb maju & meludahi wanita yg adu argumen. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi," tambahnya.

Unggahan itu pun mendapat banyak komentar dari warganet.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x