Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar, Mardani Ali Sera: Evakuasi Korban lalu Usut Penyebabnya

- 29 Maret 2021, 11:17 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera mengimbau phak berwenang untuk mempertimbangkan permintahn HRS untuk menggelar sidang ecara offline.*
Politisi PKS Mardani Ali Sera mengimbau phak berwenang untuk mempertimbangkan permintahn HRS untuk menggelar sidang ecara offline.* /instagram.com/ @mardanialisera

SERANG NEWS - Kilang minyak Balongan, Indramayu meledak dan terbakar pada Senin 29 Maret 2021 dini hari.

Peristiwa kilang minyak Balongan yang terbakar itu menyebabkan ratusan warga mengungsi. Tercatat, sekitar 950 an warga telah diungsikan ke 3 lokasi berbeda.

Politisi PKS Mardani Ali Sera menyampaikan, doa terbaik bagi warga sekitar yang terdampak atas peristiwa kilang minyak Balongan yang terbakar. Ia berharap kebakaran hebat bisa segera diselesaikan.

Baca Juga: Usai Peringati Earth Hour, Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar, Ridwan Kamil: Keselamatan Warga Prioritas Utama

"Innalillahi. Kebakaran hebat di kilang minyak Balongan Indramayu. Semoga cepat bisa dipadamkan, doa terbaik utk warga sekitar yg terkena dampak juga yg luka2 semoga lekas sembuh," cuitnya melalui Twitter @MardaniAliSera pada Senin 29 Maret 2021.

Hal pertama yang harus dilakukan, ujar dia, mengevakuasi korban dan pemadaman kebakaran hebat itu. Kemudian, ia meminta mengusut penyebab kebakaran.

"Evakuasi korban dan pemadaman yg utama, lalu diusut penyebabnya. #doa," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: 20 Orang Luka-luka Akibat Ledakan dan Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu

Diketahui, Kegiatan bisnis utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan petrokimia.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah