20 Orang Luka-luka Akibat Ledakan dan Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu

- 29 Maret 2021, 11:06 WIB
Ledakan dan kebakaran hebat di kilang minyak Pertamina Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin 29 Maret 2021 dini hari
Ledakan dan kebakaran hebat di kilang minyak Pertamina Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin 29 Maret 2021 dini hari /Antara/

SERANG NEWS- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, mencatat 20 orang luka-luka akibat ledakan dan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat pada Senin 29 Maret 2021 dini hari.

Dikutip SerangNews.com dari Antara pada Senin 29 Maret 2021, Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu Caya mengatakan, dari total korban luka-luka itu, sebanyak lima orang mengalami luka bakar berat dan 15 lainnya mengalami luka ringan akibat kebakaran yang terjadi di kilang minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Data sementara ada lima orang yang mengalami luka bakar berat," kata Caya kepada wartawan di Indramayu.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Meledak dan Terbakar, Ratusan Warga Panik dan Mengungsi

Baca Juga: Diduga Tersambar Petir, Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar

Caya menambahkan, total korban sampai saat ini terdata sebanyak 20 orang yang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dari jumlah tersebut 15 mengalami luka ringan serta lima lainnya luka berat.

Dikatakan Caya, seluruh korban yang mengalami luka-luka tersebut karena rumahnya berada dekat dengan lokasi kejadian. Termasuk warga yang tengah melintas jalan ketika terjadi ledakan dan kebakaran hebat.

Sementara itu, selain menyebabkan korban luka, ratusan warga sekitar lokasi kebakaran sudah diungsikan ke tempat lebih aman. Sekitar 200 orang di GOR milik Pertamina, dan 300 lainnya di Pendopo Indramayu.

Baca Juga: MUI dan Tokoh Pendiri Banten Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Cari Aktor Intelektualnya

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x