Bicara di Kongres PMII, Presiden Jokowi: Kader PMII Harus Bisa Menjadi Navigasi Perubahan

- 17 Maret 2021, 18:35 WIB
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual  pembukaan Kongres PMII dari Istana Negara
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual pembukaan Kongres PMII dari Istana Negara /Tangkap layar YouTube/ Sekretariat Presiden

SERANG NEWS - Presiden Jokowi membuka Kongres ke-XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) secara virtual dari Istana Negara pada Rabu, 17 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebutkan bahwa sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama (NU), PMII selalu terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa, teguh membela NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika

"PMII juga konisten dalam menebarkan toleransi dan kesejukan, dalam kehidupan masyarakat Inodnesia yang majemuk dan berbagam," kata Jokowi dikutip SerangNews.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Buka Kongres HMI, Jokowi Sebut Banyak Alumni di Kabinet Indonesia Maju

Baca Juga: Jokowi Kenakan Batik Madura saat Buka Kongres HMI, Khofifah: Warga Jawa Timur Berbahagia

Jokowi juga mengapresiasi keberadaan PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat. Hubbul wathon minal Iman serta konsisten dalam menyuarakan kepedulian terhadap sesama.

"Kader PMII itu kritis, solutif demi bangsa sertam erawat optimisme para pemuda dengan semangat keislaman dan keindonesiaan," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Bikin Gaduh, Sikap Saya tak Berubah, Tidak Ada Niat Jadi Presiden 3 Periode

Prsiden Jokowi mengungkapkan bahwa perubahan dunia yang begitu cepat, menimbulkan distruksi terhadap semua sektor kehidupan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x