SBY Disebut Kudeta Anas Urbaningrum, Andi Arief Sebut Marzuki Alie dan Joni Allen Bicara di Luar Fakta

- 2 Maret 2021, 10:51 WIB
Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.
Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. //Instagram/@andiariefreal/

SERANG NEWS – Kisruh internal Partai Demokrat terus berlanjut dengan saling serang di media sosial para petinggi partai berlambang mercy itu.

Setelah terjadi pemecatan terhadap tujuh kader yang disebut sebagai penghianat, konflik tak kunjung mereda. Kini, para kader-kader itu membalas dengan serangan kepada sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mulanya konflik ini bermula dari rumor beberapa kader yang disebut akan mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono dari kursi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan desakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga: Jhoni Allen Tuduh SBY Kudeta Anas Urbaningrung dari Ketum Demokrat, Jansen: Hilang Akal Budi Penghianat

Baca Juga: Didampingi AHY dan Ibas, SBY Sampaikan Kabar Duka: Almarhumah Sosok Setia Dampingi Emil Salim

Desakan itu lantas membuat sejumlah kader dipecat yang berujung pada serangan, termasuk kepada kiprah SBY yang dinilai tidak pernah membesarkan partai pemenang pemilu 2009 itu.

Bahkan nama SBY dituding sebagai ‘dalang’ sosok di balik kudeta terhadap Partai Demokrat di masa kepemimpinan Anas Urbaningrum.

"Saudara-saudaraku kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air. Siapakah orang yang pernah mengkudeta Partai Demokrat? Mari kita buka fakta sejarah. Pada saat Anas Urbaningrum terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat secara demokratis pada kongres kedua di Bandung tahun 2010, dalam perjalanannya Anas Urbaningrum tersandung masalah hukum namun belum status tersangka," kata Jhoni Allen dalam video berdurasi 9 menit 25 detik yang beredar luas di publik.

Baca Juga: Dipecat Tidak Hormat dari Partai, Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie Sebut SBY Langgengkan Dinasti

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x