Lansia dan Disabilitas Tidak Dapat BST Rp300 Ribu, Ini Penyebabnya

- 8 Februari 2021, 12:22 WIB
Dana BST Februari.
Dana BST Februari. /kaldera

SERANG NEWS - Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua akan kembali disalurkan pada Februari 2021 ini. Rencananya, BST akan disalurkan selama empat tahap hingga April 2021 mendatang.

BST Rp300 ribu hanya diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang tergolong keluarga miskin, tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Kemensos akan menyalurkan BST Rp300 ribu untuk 10 juta KPM di Indonesia. Penerima merupakan KPM yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Termasuk diantaranya lanjut usia (lansia) dan disabilitas yang tercatat dalam DTKS.

Baca Juga: Cair Lagi di Bulan Februari Ini, Berikut Langkah Pengambilan BST Rp300 Ribu Tahap Kedua

Diketahui, hingga Senin 1 Februari 2021 malam, PT Pos Indonesia mencatat sebanyak 96 persen atau 8,7 juta KPM telah mencairkan BST Rp300 ribu.

Sementara berdasarkan data saat ini, Rabu 3 Februari 2021, sudah ada 9,2 juta KPM mencairkan bansos khusus yang diberikan pemerintah untuk mengatasi dampak pandemi tersebut.

Untuk mengecek apakah anda terdaftar apa belum caranya sangat mudah hanya dengan menggunakan NIK atau ID DTKS (Daftar Terpadu kementerian Sosial).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini, Senin 8 Februari 2021, Virgo: Saatnya Menikmati Kemewahan

Berikut ini cara atau langkah untuk mengeceknya.

1. Buka laman dtks.kemensos.go.id kemudian login.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah