Siaran SCTV, Indosiar dan O Channel Hilang, Segera Ganti Receiver

- 16 Januari 2021, 18:09 WIB
Solusi acara tayangan televisi stasiun SCTV yang tidak bisa lagi nonton di saluran parabola.
Solusi acara tayangan televisi stasiun SCTV yang tidak bisa lagi nonton di saluran parabola. /Dok/Tangkap layar Instagram @sctv/

SERANG NEWS - Setelah EMTEK Group menghentikan siaran melalui satelit Telkom 4 dalam format MPEG-2 di frekuensi 4005 H 9000 terhitung mulai Jumat, 15 Januari 2021 pukul 0.00 WIB.

Maka, tiga stasiun TV yang dibawah naungannya yakni SCTV, Indosiar dan O Channel tidak bisa lagi disaksikan oleh pemirsa yang menggunakan parabola.

Bagi anda yang menggunakan receiver keluaran lama dan belum bisa menerima siaran dengan format MPEG-4, disarankan untuk mengganti receiver anda dengan produk receiver rekomendasi yang dikeluarkan oleh beberapa provider layanan TV satelit (Nex Parabola, K-Vision, dan Transvision).

Baca Juga: Siaran SCTV dan Indosiar Hilang di Parabola? Ini Solusinya

Masing-masing provider layanan TV satelit juga menyediakan siaran SCTV dan Indosiar melalui transponder mereka masing-masing dengan kualitas penerimaan yang lebih baik dan stabil.

Selain itu, anda juga dapat menyaksikan siaran tiga stasiun televisi di bawah naungan MNC Group (RCTI, MNCTV, dan GTV) yang merupakan kompetitor dari Emtek Group jika provider yang bersangkutan memiliki hak siar untuk menayangkan ketiga saluran tersebut.

Baca Juga: 16 Tahun Terbaring Sakit, Lomrah Warga Pandeglang Butuh Bantuan Dermawan

Dikutip SerangNews dari Kabar Besuki dalam artikel berjudul 'Tahukah Anda Ternyata SCTV dan Indosiar di Parabola Hilang? Tenang, Ini Dia Solusinya!'.

Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan frekuensi dengan format MPEG-4.

Baca Juga: 15 Korban Longsor Sumedang Belum Ditemukan, Basarnas Perpanjang Pencarian 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Kabar Besuki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x