Berlangsung Kondusif, IMM Apresiasi Pilkada Pandeglang di Tengah Covid-19 dan Musim Penghujan

- 11 Desember 2020, 21:12 WIB
Aktivis IMM Pandeglang, Rudi Oktavia
Aktivis IMM Pandeglang, Rudi Oktavia /Serangnews/

SERANG NEWS - Pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada Pandeglang yang telah digelar Rabu 9 Desember 2020 selesai dilaksanakan.

Pilkada tahun 2020 ini berbeda dengan Pilkada tahun - tahun sebelumnya dengan adanya pandemi covid-19 ditambah musim penghujan yang mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Aktivis Mahasiswa Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Pandeglang, Rudi Oktavia mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang dan jajaranya yang dapat sukses melaksanakan proses pemungutan dan penghitungan suara di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga: Sadis, Seorang Anak Bunuh Ibu dan Tusuk Ayah Dengan Senjata Tajam

"Kami apresiasi kerja keras KPU dan Bawaslu Pandeglang yang dapat melaksanakan proses pilkada ini dengan menerapkan protokol covid-19 di semua TPS, serta dapat mengantisipasi situasi banjir yang terjadi di beberapa kecamatan, sehingga di semua TPS dapat dilaksanakan pemungutan suara," katanya kepada wartawan Jum'at 11 Desember 2020.

Menurut Rudi, semua masyarakat Kabupaten Pandeglang sudah dewasa berdemokrasi dalam pemilu, menyalurkan kedaulatannya memilih calon bupati dan calon wakil bupati Pandeglang tetap antusias di situasi seperti ini.

"Hal itu tentunya berkat kerja keras KPU dan Bawaslu Pandeglang sebagai penyelenggara," imbuhnya.

Proses selanjutnya, sambung Rudi, KPU Pandeglang juga harus transparan dan dapat menjaga setiap hak pilih masyarakat dalam rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU Pandeglang.

Baca Juga: Covid-19 Kota Serang Mendekati Seribu Kasus, Hari Ini Didominasi Santri dan Pelajar

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x