Pandeglang Diguyur Hujan, Desa Bojongmanik Sindangresmi Dikepung Banjir Membuat Warga Hawatir

- 7 Desember 2020, 09:51 WIB
Banjir di Kampung Cikupaeun Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang Banten Senin 7 Desember 2020
Banjir di Kampung Cikupaeun Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang Banten Senin 7 Desember 2020 /Serangnews/

SERANG NEWS - Akibat diguyur hujan deras Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten dikepung banjir.

Informasi yang dihimpun ada delapan kampung di desa tersebut terendam banjir yaitu Kampung Cikupaeun, Jabing, Sake, Lapangan, Tarikolot, Numpi dan Gayong.

Jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 340 dengan kedalam banjir pariatif 70 sampai dengan 250 cm.

Sejumlah sekolah juga ikut terendam mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Taman Kanak - Kanak (TK).

Salah satu warga Kampung Cikupaeun RT O03 RW005, Fikri mengatakan hujan yang terus mengguyur mengakibatkan rumahnya terendam banjir.

"Ada yang sudah ngungsi di kampung sebelah yang lebih tinggi. Iya banjir sudah sampai rumah," katanya kepada wartawan, Senin 7 Desember 2020.

Disisi lain, sambung Fikri, beberapa hektare padi petani di kampungnya terancam gagal panen,"Mudah - mudahan segera surut, supaya padi tidak gagal panen," imbuhnya.

Warga lainnya, Muhlisin mengungkapkan hal yang sama rumahnya ikut terendam banjir hingga setinggi sepinggang orang dewasa.

Selain itu, kondisi saat ini pun masih hujan, warga sekitar, kata Muhlisin masih berjaga - jaga di rumah hawatir banjir semakin besar.

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x