Turki Mulai Jadi Pilihan Wisatawan Indonesia Dimasa Pandemi Covid-19

- 26 November 2020, 22:16 WIB
Wonderfull fantasyland, Cappadocia, Turkey.
Wonderfull fantasyland, Cappadocia, Turkey. /Instagram @visitturkish./

SERANG NEWS - Turki menjadi alternatif wisata internasional yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda dunia.

Manager Operation Nusantara Tour asal Semarang, Intan Permatasari mengatakan, para pelanggannya yang merupakan turis domestik sudah mulai banyak yang melirik Turki sebagai pilihan wisata luar negeri.

Sebab, selain sudah mulai dibukanya kunjungan wisata di Turki, mudahnya pengurusan visa menjadi alasan lain para pelanggannya memilih berwisata ke Turki.

Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun, Kuota Kunjungan Candi Borobudur Ditambah Jadi 4.000 Orang

Baca Juga: Tahun 2019, Turis Indonesia ke Singapura Mencapai 3,1 Juta Orang

"Karena itu pilihan satu-satunya destinasi negara lain yang sudah dibuka untuk turis dari Indonesia. Untuk proses visa juga cukup mudah, karena kan visa-nya on arrival, jadi mereka enggak perlu dokumen yang signifikan," ucap Intan, Kamis 26 November 2020, dikutip Serangnews.com dari Antara.

Dijelaskan Intan, jika beberapa syarat dan dokumen yang diperlukan untuk berkunjung ke Turki diantaranya, hasil tes usap, swab untuk keberangkatan, fotokopi paspor serta biaya untuk membayar visa saat tiba.

"Itu kan mudah banget makanya diminati untuk Turki dan Turki itu udah buka dari tiga bulan lalu dan orang juga udah pada mulai bosan di rumah, enggak ada pilihan lain jadi ya udah ke Turki aja. Ada sih Maroko tapi kurang peminat," ujar Intan.

Baca Juga: Suaminya Tersangka Suap Lobster, Gaya Hidup Mewah Istri Edhy Prabowo Jadi Sorotan

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x