Sikapi Penangkapan Edhy Prabowo, Presiden Jokowi: Pemerintah Dukung Pemberantasan Korupsi

- 25 November 2020, 16:03 WIB
Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan menghormati proses hukum terkait penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK.
Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan menghormati proses hukum terkait penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK. /Sekretariat Kabinet RI/

SERANG NEWS - Penangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengejutkan publik.

Penangkapan yang diduga terkait izin ekspor baby lobster itu terus menjadi sorotan banyak pihak dan pemberitaan di banyak media massa.

Edhy Prabowo seperti keterangan KPK, yang ditangkap tim KPK pada Rabu 24 November 2020, dini hari hari di Bandara Soekarno, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Menteri Edy Prabowo , Totalnya Naik Drastis

Kader Gerindra ini ditangkap selepas pulang dari Honolulu, Amerika Serikat. Saat ini penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan di Gedung KPK.

Setelah ramai bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara. Namun, orang nomor satu di Indonesia tak bicara banyak.

Ia hanya menyampaikan menghormati proses hukum yang saat ini masih berjalan di KPK.

Baca Juga: Fakta Lain Edhy Prabowo: Mantan Atlet Silat, Orang Dekat Prabowo Subianto

"Tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Kita menghormati," kata Presiden Jokowi yang dikutip Serangnews.com dari Youtuber Sekretariat Presiden, Rabu 24 November 2020.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x