Profil Yulia Pratitis Yusuf, Guru Madrasah Berprestasi Peraih Grand Letter Japan Foundation

- 12 November 2021, 07:30 WIB
Profil Yulia Pratitis Yusuf, Guru Madrasah Berprestasi Peraih  Grand Letter Japan Foundation
Profil Yulia Pratitis Yusuf, Guru Madrasah Berprestasi Peraih Grand Letter Japan Foundation //Dok. Yulis Pratitis Yusuf/

SERANG NEWS - Menurut Arief Rahman pakar dan pemerhati pendidikan, salah satu hal penting dari sebuah lembaga pendidikan adalah kualitas pendidiknya.

Dengan berbagai potensi dan prestasi yang dimilikinya, ia bisa menjadikan kualitas layanan pendidikannya pada siswa menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, seorang guru yang baik dapat dilihat dari seberapa banyak pengembangan profesi berupa karya inovatif dan peran serta kebermanfaatannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga: Mengenal Encep Abdullah, Pegiat Literasi Muda Asal Serang yang Mengidolakan Buya Hamka

Berikut ini merupakan profil guru dengan seabrek prestasi dan karya yang dihimpun redaksi SerangNews melalui wawancara secara langsung.

Bernama lengkap Yulia Pratitis Yusuf, seorang guru Bahasa Jepang di MAN 2 Mojokerto ini dilahirkan di kota Gresik Jawa Timur pada 18 Juli 1980.

Alumni Fakultas Bahasa jurusan Pendidikan Bahasa Jepang 2002 ini telah mengajar selama 19 tahun ini akrab dipanggil 'Sensei Yulia'. Sebutan khusus untuk guru bahasa Jepang.

Baca Juga: 6 Fakta H Mutahar Pencipta Lagu 17 Agustus 1945, Pernah Menjadi Sang Penyelamat Bendera Indonesia

Berparas mirip orang Jepang, beliau dikenal memiliki pribadi yang ramah, ceria, senang bergaul, suka menolong teman, dan memiliki banyak karya dan prestasi.

Siswa-siswinya kerap menyebutnya 'Sensei Cantik' yang sangat smart, karena di tangannya lahir para juara di bidang bahasa Jepang baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x