Sebut Suku Baduy Penjaga Paru-Paru Dunia, Erick Thohir Kerahkan BUMN Bantu Masyarakat Adat Baduy

- 20 Oktober 2021, 20:13 WIB
Menteri BUMN bersama tokoh adat Baduy saat berkunjung ke masyarakat adat Baduy.
Menteri BUMN bersama tokoh adat Baduy saat berkunjung ke masyarakat adat Baduy. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut masyarakat adat Baduy sebagai penjaga alam dan paru-paru dunia.

Lantaran itu, Erick Thohir menginstruksikan sebagian sebagian BUMN untuk membantu masyarakat adat Baduy yang terkenal konsisten menjaga alam.

Istruksi ini disampaikan Eric Thohir saat mengunjungi langsung warga korban kebakaran di kampung Pasir Huni Desa Kanekes (masyarakat adat Baduy) Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak,belasugk Oktober 2021.

Erick Thohir menyampaikan belasungkawa atas musibah yang melanda masyarakat Baduy. "Saya turut berduka dan tergerak untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir Dapat Gelar Kehormatan 'Dulur Baduy' dari Masyarakat Adat Baduy

"Kita ini kan satu. Ketika ada yang mendapat musibah, selayaknya kita menolong. Jadi kami dari kementerian BUMN coba bantu sebaik yang bisa dilakukan. Apakah masalah kesehatan, atau memperbaiki kondisi di lokasi kita hari ini (kampung Pasir Huni), air bersih," sambung Erick Thohir.

Erik melanjutkan paling tidak saling menolong, saling membantu. Terlebih masyarakat adat Baduy konsisten menjaga kelesetarian alam dan hutan yang menjadi paru-paru dunia.

"Apalagi kan tidak banyak manusia Indonesia yang menjaga alam Jadi kami juga sekarang terus melakukan support kepada perbaikan alam. Jadi (bekas) tambang-tambang kita lakukan penanaman kembali. Supaya Indonesia menjadi paru-parunya dunia," ujar Erick.

Baca Juga: 16 Tahun Melukis di Baduy, Pelukis Perempuan Ini Pamerkan Karyanya Bertajuk ‘Gerimis di Tanah Titipan Kanekes’

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x