Buya Yahya Jelaskan Cara Anak Berbakti Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal, Simak Ulasannya

- 1 Agustus 2021, 20:00 WIB
Buya Yahya saat menjawab pertanyaan salah satu jamaah benarkah bulan Suro atau Muharram keramat.
Buya Yahya saat menjawab pertanyaan salah satu jamaah benarkah bulan Suro atau Muharram keramat. /Tangkap layar kanal YouTube Al-Bahjah TV

 SERANG NEWS – Ulama Buya Yahya menjelaskan tentang keutamaan berbakti kepada orang tua. Bukan hanya menjadi kewajiban bagi setiap anak, Buya Yahya juga menjelaskan bahwa seorang anak bisa lahir di dunia lantaran ada kedua orang tuanya.

Seorang anak harus berbakti kepada kedua orang tuanya dengan cara bertutur kata yang baik dan sopan saat berbicara dengan orang tua, selalu memberika kabar, mendoakan dan merawat orang tua diusia senja.

Seorang anak yang durhaka terhadap ibu atau bapaknya tidak akan mendapat ridho dari Allah SWT.

Lantas bagaimana cara seorang anak berbakti kepada kedua orang tuanya yang sudah meninggal?

Dalam kasus ini, Buya Yahya bisa menjelaskan secara jelas dan lengkap seputar berbakti kepada kedua orang tua yang sudah meninggal.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Bicara Keutamaan Membaca Yasin Bagi Orang yang Sudah Meninggal, Berikut Penjelasannya

Dikutip dari situs YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya menjelaskan secara jelas dan lengkap seputar berbakti kepada kedua orang tua yang sudah meninggal.

Buya Yahya menjelaskan setidaknya ada tiga cara yang bisa dikerjakan oleh seorang anak untuk terus berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal. Cara yang pertama adalah dengan mendoakan.

Seorang anak diminta untuk terus mendoakan orang tuanya yang sudah meninggal. Doa anak kepada orang tua pasti akan diberikan ganjaran yang baik oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x