CEK FAKTA: Ramai-Ramai Para Ulama Indonesia Sepakat Melarang UAS Ceramah? Ini Fakta Sebenarnya

- 25 Juli 2021, 15:16 WIB
CEK FAKTA: Ramai-Ramai Para Ulama Indonesia Sepakat Melarang UAS Ceramah? Ini Fakta Sebenarnya
CEK FAKTA: Ramai-Ramai Para Ulama Indonesia Sepakat Melarang UAS Ceramah? Ini Fakta Sebenarnya /Tangkapan layar YouTube/Pilar Istana//

SERANG NEWS- Ustadz Abdul Somad (UAS) lagi-lagi diterpa kabar kurang baik, usai beredarnya video di channel YouTube yang diunggah Pilar Istana pada Sabtu 24 Juli 2021 lalu.

Dalam video itu disebutkan kalau Ustadz Abdul Somad atau UAS dilarang berceramah oleh para ulama di Indonesia. Benarkah faktanya demikian?

Penelusuran SerangNews.com pada channel Pilar Istana yang bikin geger, kalau video itu diberi judul "VIRAL TERBARU HARI INI - PARA ULAMA MELARANG UAS CERAMAH.

Baca Juga: CEK FAKTA: Viral Video Narasi UAS Meninggal Karena Sakit, Disebut Kena Azab, Benarkah?

Sementara judul pada thumbnail tertulis 'NASIB UAS BERAKHIR - ABU JANDA BOCORKAN SEMUANYA DIHADAPAN ULAMA'.

Sementara poster thumbnail nampak UAS dan Abu Janda tengah berdebat dan saling berhadapan dengan dikelilingi oleh para ulama Indonesia.

Namun, dari fakta penelusuran saat menonton video yang berdurasi 10 menit 16 detik dan sudah 41 ribu kali ditonton itu lebih banyak berisi potongan-potangan video Abu Janda menjadi narasumber dalam podcast mantan politisi Nasdem Akbar Faizal.

Baca Juga: Curhat Gronya Somerville Pebulutangkis Cantik Australia Kalah dari Pasangan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tak hanya itu, konten video juga berisi narasi-narasi terkait kutipan pernyataan Abu Janda terhadap Habib Rizieq Shihab, Ustaz Yahya Waloni dan tokoh reformasi Amien Rais.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube Pilar Istana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x