Didukung UAS, Masjid Jogokariyan Galang Donasi untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

- 27 April 2021, 10:20 WIB
Pengumuman open donasi Masjid Jogokariyan
Pengumuman open donasi Masjid Jogokariyan /Tangkap layar/Instagram @masjidjogokariyan

SERANG NEWS - Masjid Jogokariyan, Yogyakarta menggalang donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang tenggelam.

Melalui akun Instagram @masjidjogokariyan ajakan untuk berdonasi itu diunggah beserta nomor rekening khusus pengadaan kapal selam baru.

"Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan," tulis akun tersebut pada Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Prabowo Berikan Beasiswa Anak Korban KRI Nanggala 402, Dahnil Anzar: Beasiswa Penuh SD sampai Universitas

Dalam unggahan itu, Masjid Jogokariyan menjelaskan bahwa tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya," tuturnya.

Menurutnya, tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan - penyusupan yang terus terjadi.

Baca Juga: Oknum Polisi Berkomentar Miring Soal Kru KRI Nanggala 402, Polda DIY Pastikan Beri Sanksi

"Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso," katanya.

"Kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x