Suweg, Tumbuhan Mirip Bunga Bangkai yang Muncul Saat Musim Penghujan di Kota Serang

- 16 November 2020, 21:55 WIB
Tumbuhan Suweg yang tumbuh di kebun warga Taktakan, Kota Serang
Tumbuhan Suweg yang tumbuh di kebun warga Taktakan, Kota Serang /Serangnews/

SERANGNEWS.COM -  Suweg yang merupakan tanaman anggota marga Amorphophallus tumbuh di kebun milik warga Kampung Soyog, Kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Uniknya, tanaman yang masih masih berkerabat dekat dengan bunga bangkai raksasa dan iles-iles justru tumbuh hampir di tiap tahun atau memasuki musim penghujan.

Tampak 3 batang suweg tumbuh di kebun milik warga tidak jauh dari pemukiman. Tepatnya berada dipinggir jalan menuju Kelurahan Taktakan.

Baca Juga: Perankan Aldebaran, Arya Saloka Jadi Idola Baru Kaum Hawa, Berikut 5 Faktanya

Dengan kondisi 2 batang terlihat masih segar dengan tinggi sekitar 35 centimeter dan mekaran kelopak mencapai 30 centimeter, sementara 1 lainnya sudah mulai layu dan menghitam.

Ketiga suweg tersebut tumbuh tepat di sekitar lokasi bekas sisaan bakaran sampah milik warga dengan masing-masing hanya berjarak sekitar 1 meter.

Warga sekitar, Eliyah mengatakan, jika tumbuhnya suweg di kebun warga yang berada tepat didepan rumahnya bukan kali pertama terjadi.

Baca Juga: Gagal Salip dari Kiri, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas

Menurutnya hal itu sudah menjadi hal rutin saat memasuki musim penghujan. Namun, ia pun cukup heran dengan tumbuhnya bunga bangkai suweg hingga sekaligus 3 batang tersebut.

"Iya biasa tumbuh disitu tiap tahun. Kalau musim hujan aja biasanya ada. Tapi biasanya satu. Itu tumbuhnya ga pernah jauh, pasti disekitaran situ (kebun) aja. Tapi kalau ini tiga sekligus, biasanya ga pernah," ucapnya kepada awak media, Senin 16 November 2020.

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x