Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Gandeng Media Massa dan Ormas 

- 11 November 2020, 19:54 WIB
Komisioner KPU Zainal Muttaqien.
Komisioner KPU Zainal Muttaqien. /Serangnews. /

SERANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menilai pentingnya peran media massa dalam menyosialisasikan dan mendongkrak angka partisipasi pemilih dalam kontestasi politik Pilkada 2020.

Selain itu, KPU juga telah menggandeng organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan (OKP), Ormas, LSM, mahasiswa dan lainnya. Sehingga hal itulah alasan tidak membentuk relawan demokrasi. 

"KPU tidak membentuk relawan demokrasi dalam Pilkada 2020 namun lebih membangun kemitraan dengan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan,"kata Komisioner KPU Kabupaten Serang Zaenal Muttaqin saat sosialisasi Pilkada 2020 dengan insan pers, di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Serang, Rabu, 11 November 2020. 

Baca Juga: Mahfud MD Beberkan Ketidakhadiran Gatot Nurmanyo saat Pemberian Bintang Mahaputera Dari Jokowi

Baca Juga: Dibakar Cemburu, Suami Tega Benamkan Kepala Istri ke dalam Ember Berisi Air Hingga Tewas

Lebih lanjut, Zaenal memaparkan, pembangunan demokrasi tidak bisa dibangun oleh penyelenggara saja. Namun, harus ada partisipasi aktif dari elemen masyarakat lainnya termasuk rekan-rekan media massa. 

"Apalagi rekan-rekan media ini mobilitasnya tinggi dan bisa berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi yang menjadi di luar jangkauan KPU," imbuhnya. 

Ia berharap, semua mitra KPU seperti Ormas, LSM, OKP dan media massa serta yang lainnya bisa menyebarluaskan informasi seluas-luasnya terkait dengan profil kandidat, kemudian pelaksanaan Pilkada di tengah kondisi pandemi ini supaya masyarakat tidak takut untuk datang ke TPS

Baca Juga: Hendak Nginep Ke Sawah, Seorang Petani Tergelincir dan Hanyut di Kali Cisaat Lebak 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah