Desakan DPRD Kota Serang Soal Penanganan Jalur Frontage yang Jadi Jalan Alternatif Kelurahan Unyur

- 22 November 2022, 12:30 WIB
Wakil Ketua III DPRD Kota Serang Hasan Basri beserta Forum Ketua RW Kelurahan Unyur, Kota Serang Banten beserta warga saat melakukan pemantauan frontage yang menghubungkan dua kecamatan, Kasemen dan Serang, Senin 14 November 2022.
Wakil Ketua III DPRD Kota Serang Hasan Basri beserta Forum Ketua RW Kelurahan Unyur, Kota Serang Banten beserta warga saat melakukan pemantauan frontage yang menghubungkan dua kecamatan, Kasemen dan Serang, Senin 14 November 2022. /Dok. DPRD Kota Serang/Kabar Banten

SERANG NEWS – Jalur frontage masih menjadi persolaan bagi masyarakat Kelurahan Unyur Kota Serang.

DPRD Kota Serang mendesak Pemkot Serang ambil sikap untuk segera ambil tindakan mengatasi jalur frontage yang kerap menyebabkan kecelakaan.

Saran yang diberikan DPRD Kota Serang kepada Pemkot adalah dengan mengurug perlintasan kereta api tersebut.

Langkah tersebut untuk meghubungkan jalan frontage antara Kecamatan Serang dan Kasemen, Kota Serang Banten yang hingga saat ini belum terdapat izin dari Ditjen Perkeretaapian dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca Juga: Pemkot dan DPRD Kota Serang Sepakati APBD Tahun 2023, Ini Jumlah Besarannya

Wakil Ketua III DPRD Kota Serang Banten Hasan Basri mengatakan, pengurugan tersebut merupakan aspirasi warga.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Serang untuk membantu mengurug frontage tersebut sebelum dilakukan oleh warga.

"Saya sudah koordinasi dengan Pak Wali, dan memang terkendala pada izin PT KAI dan Kementerian Perhubungan. Tentu saya mendukung, apalagi kan jalan ini berbahaya bagi pengendara," ujarnya.

Hal itu dilakukan sambil menunggu proses perizinan baik dari Kemenhub maupun PT KAI atau Ditjen Perkeretaapian.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x