Bayi Perempuan Ditemukan Di Semak-semak Dekat Pemakaman, Gegerkan Warga Binuang, Serang

- 1 Juli 2022, 22:11 WIB
Bayi Perempuan Ditemukan Di Semak-semak Dekat Pemakaman, Gegerkan Warga Binuang, Serang
Bayi Perempuan Ditemukan Di Semak-semak Dekat Pemakaman, Gegerkan Warga Binuang, Serang /Dok Polsek. /

SERANG NEWS - Warga Kampung Kinto, Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, digegerkan dengan penemuan sosok bayi berjenis kelamin perempuan.

Bayi malang jenis kelamin perempuan itu ditemukan di semak-semak dekat pemakaman umum, pada Jumat 1 Juli 2022 sekitar pukul 17.00.

Saat ditemukan, kondisi bayi yang baru dilahirkan ini sangat mengenaskan tanpa ditutup sehelai benangpun. Belum diketahui siapa orangtua bayi yang tega membuang darah dagingnya.

Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad menjelaskan bayi yang diduga kuat hasil hubungan diluar nikah ini pertama kali ditemukan oleh Rukmini (55), Rukiah dan Sarmah dalam perjalanan pulang usai menanam padi. 

Baca Juga: Tabrak Mobil Pick Up Pengendara Motor di Serang, Banten Tewas di Tempat

"Saat melintas di lokasi, ketiga warga ini mendengar suara tangisan bayi. Saat ditelusuri ditemukan bayi tanpa sehelai benangpun, bahkan masih terdapat plasenta," terang Kapolsek.

Oleh ketiga ibu rumah tangga tersebut, penemuan bayi itu selanjutnya dilaporkan kepada Sugianto (41) dan langsung diselamatkan dengan membawanya ke ke rumah warga. Setelah diberi selimut, bayi malang ini dibawa klinik bidan setempat.

"Di klinik oleh bidan ayu, si bayi langsung dilakukan tindakan medis dengan memotong plasenta dan kemudian memandikan dan diberi pakaian. Sekarang bayi tersebut dirawat oleh bidan Ayu," kata Samsul Fuad.

Kapolsek menambahkan pihaknya telah mengerahkan personilnya, baik Unit Reskrim maupun Bhabinkamtibmas untuk mencari siapa pelaku yang tega membuang bayinya. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x