Dear Warga Kota Serang, Polresta Akan Gelar Operasi Patuh 2022, Catat Ini Tanggalnya

- 10 Juni 2022, 21:06 WIB
Ilustrasi operasi patuh Polresta Kota Serang.
Ilustrasi operasi patuh Polresta Kota Serang. /Risky Andrianto/ANTARA FOTO/

SERANG NEWS - Satlantas Polrestas Serang Kota akan menggelar Operasi Patuh 2022 yang akan dimulai selama 14 hari ke depan yakni pada tanggal 13 sampai 26 Juni 2022.

Disampaikan Kasie Humas Polresta Serang Kota, AKP Iwan Sumantri, jika pelaksanaan operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian di daerah masing-masing.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Termasuk menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. 

Baca Juga: Tidak Terima Ditegur, Puluhan Diduga Santri di Kota Serang Keroyok Warga hingga Babak Belur, Ini Kejadiannya

"Betul, nanti digelar tanggal 13 sampai 26 Juni 2022, selama 14 hari. Itu secara serentak di wilayah hukum masing-masing. Termasuk di Wilayah Hukum Polresta Serang Kota," ucap Iwan, Jumat 10 Juni 2022.

Dijelaskan Iwan, jika pelaksanaan operasi kali ini lebih mengedepankan kegiatan yang edukatif dan persuasif dengan sisi humanis serta menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

"Penegakan hukumnya itu kita lakukan secara humanis termasuk penindakan teguran. Dan tidak dilakukan secara stasioner yang bisa menimbulkan kerumunan pengendara," terang Iwan. 

Baca Juga: Dear Warga Serang, Hati-hati WhatsApp Mengatasnamakan Walikota, Syafrudin: Penipuan

Untuk itu, Iwan pun menegaskan agar para pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas dan tidak mencoba melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun pengendara lain.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x