Broker hingga Overload di Sekolah Negeri, Sebanyak 30 Sekolah Swasta di Kota Serang Terancam Gulung Tikar

- 21 Juni 2021, 15:02 WIB
Broker hingga Overload di Sekolah Negeri, Sebanyak 30 Sekolah Swasta di Kota Serang Terancam Gulung tikar..
Broker hingga Overload di Sekolah Negeri, Sebanyak 30 Sekolah Swasta di Kota Serang Terancam Gulung tikar.. /Pixabay/Clker-Free-Vector-Images./

SERANG NEWS - Dampak dari kelebihan kapasitas (overload) dari sekolah negeri di Kota Serang dalam menerima siswa baru, membuat pihak sekolah swasta menjerit.

Padahal sesuai Permendikbud nomor 22 tahun 2016 dalam Bab IV disebutkan untuk SMP maksimal 32 per rombongan belajar (rombel).

Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FOKKS) Kota Serang Deni Gumelar Nasihin mengatakan overload yang dialami oleh sekolah negeri karena, banyak sekali broker-broker yang menitip.

"Jadi sudah penuh (sekolah negeri), tapi mereka masih menjejel-jejelkan," katanya, kepada awak media, Senin 21 Juni 2021. 

Baca Juga: Jauhkan Paham Radikalisme, FKPT Ajak Kepala Sekolah Awasi Kegiatan Rohis Siswa

Sementara itu, dikatakan Deni, untuk sekolah swasta yang ada di Kota Serang setiap tahunnya menerima tidak lebih dari 32 siswa.

"Kalau Swasta, satu rombel tidak lebih 32 siswa, bahkan sekarang miris sekali kurang dari 20 bahkan ada hanya 5. Jadi kontras lah antara negeri dan swasta," ujarnya.

Dituturkan Deni, akibat overload dari sekolah negeri membuat 30 sekolah swasta yang ada di Kota Serang terancam tutup atau gulung tikar.

"Kami sekolah swasta juga harus hidup, karena ada 30 sekolah swasta yang terancam marger atau di tutup jika negerinya terus overload," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x