SIAPEM Segera Dilaunching KPU Kota Serang, Masyarakat Bisa Akses Informasi Terkait Pemilu

- 30 Maret 2021, 21:45 WIB
KPU Kota Serang saat simulasi penerapan aplikasi SIAPEM.
KPU Kota Serang saat simulasi penerapan aplikasi SIAPEM. /Dok Humas KPU Kota Serang. /

SERANG NEWS - KPU Kota Serang segera melaunching aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pemilu (SIAPEM) pada pekan pertama bulan April 2021.

Lewat aplikasi SIAPEM, masyarakat selain dimudahkan untuk terlibat aktif dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (DPB), juga dapat mengakses informasi yang berkaitan dengan aspek kepemiluan lainnya.

Kordiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Serang Nanas Nasihudin menjelaskan, SIAPEM adalah bentuk pelayanan KPU terhadap masyarakat agar aktif memberikan tanggapan terkait DPB.

“Kami berharap dengan SIAPEM ini, proses pemutakhiran DPB semakin banyak melibatlan masyarakat," katanya saat memandu jalannya simulasi penerapan aplikasi SIAPEM, Selasa 30 Maret 2021.

Baca Juga: Nadiem Makarim Izinkan Sekolah Tatap Muka, Ini Penjelasannya 

Baca Juga: Dua Terduga Teroris Hadir di Sidang Rizieq Shihab, Ferdinand Usulkan FPI Sebagai Organisasi Teroris

Dikatakan Nanas, pada SIAPEM ada fitur khusus bagi pemilih untuk menyampaikan tanggapan, seperti pindah domisili, meninggal dunia, pemilih baru, atau menginformasikan perihal perubahan data kependudukan.

"Jadi cukup lewat aplikasi ini, tanpa harus datang ke kantor KPU dan mengisi formulir, keterangan dari pemilih dapat kami proses. SIAPEM dapat diunduh di google play store secara gratis,” kata Nanas,

Nanas menuturkan, KPU akan segera melakukan sosialisasi penerapan SIAPEM kepada para pemangku kepentingan pemilu, yakni parpol, pemilih, dan Bawaslu.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x