Kota Serang Akan Tampung Sampah Tangsel, Mahasiswa: Tidak Logis

- 1 Februari 2021, 19:45 WIB
Ilustrasi sampah.
Ilustrasi sampah. /Serangnews. /

SERANG NEWS - Mahasiswa di Kota Serang angkat bicara terkait rencana Pemerintah Kota Serang yang akan menjalin kerjasama soal penampungan sampah dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rencananya, Pemkot Serang akan menampung sebanyak 400 ton sampah dari Tangsel setiap harinya, Pemkot Serang sendiri akan menerima Rp48 miliar setiap tahunnya dari kerjasama penampungan sampah itu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC GMNI Serang Arman Maulana Rachman menyampaikan, Setiap hari produksi sampah di wilayah Kota Serang mencapai 300-350 ton sampah/hari.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami

Bahkan, menurut data Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, dari 360 ton setiap harinya, Pemkot Serang hanya sanggup mengangkut 75-80 ton saja ke TPAS Cilowong.

"Berasa tidak logis kalau misalkan Pemkot Serang ingin menampung sampah dari Kota Tangsel. Kalau melihat Kapasitas kemampuan TPA Cilowong dan juga PR Kota serang terkait sampah belum selesai," kata Arman, Senin 1 Februari 2021.

Baca Juga: Aktris Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Berikut Deretan Sinetron yang Pernah Dibintanginya

"Kota Serang harus mawas diri kalau ingin menampung sampah dari Tangsel ke Cilowong. Kalau saja mau ada perluasan tapi banyak dampak juga selain masalah kapasitas penampungan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Sapma PP Kota Serang Tedy Supriadi dengan kerjasama itu, akan membuat wajah Ibukota Provinsi Banten sebagai Kota Sampah.

Baca Juga: Kabar Duka, Aktris Soraya Abdullah 'Tersanjung' Meninggal Akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x