Banjir Surut, Elemen Masyarakat di Kabupaten Serang Bersihkan Sisa Banjir Luapan Sungai Ciujung

- 11 Desember 2020, 19:33 WIB
Gamsut, MDMC, IPM, dan masyarakat Desa Tengkurak bersih - bersih pasca banjir yang terjadi di wilayah Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.
Gamsut, MDMC, IPM, dan masyarakat Desa Tengkurak bersih - bersih pasca banjir yang terjadi di wilayah Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. /Serangnews/

SERANG NEWS - Sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Serang Utara (Gamsut) MDMC, IPM, dan masyarakat Desa Tengkurak bersih - bersih pasca banjir yang terjadi di wilayah Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Dengan berlangsungnya gotong - royong itu meringankan masyarakat akibat luapan dari sungai Ciujung, terutama pada saluran irigasi yang tidak mengalir karena genangan lumpur yang tebal.

Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Samsuri mengatakan masyarakat sangat berterimakasih kepada sejumlah elemen yang ikut serta berkontribusi membantu membersihkan lingkungan Rt 09 Rw 03 yang kemarin terdampak banjir.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan gotong - royong ini," katanya Jum'at 11 Desember 2020.

Baca Juga: Kim Seon Ho Akan Berlibur ke Bali, Wishnutama: Ditunggu ya Kang

Koordinator Gamsut Peduli, Agung mengungkapkan upaya bersih - bersih ini dilakukan agar masyarakat yang terkena musibah banjir akibat sungai Ciujung yang meluap sebab curah hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terkahir ini bisa kembali normal.

"Kami berharap semoga musibah ini bisa menjadi tolak ukur agar masyarakat setempat bisa lebih menjaga lingkungan agar tidak lagi terjadi banjir, dan semoga pemerintah bisa menanggulangi bencana ini dengan membuat tanggul di bibir sungai Ciujung," imbuhnya.

Elemen yang bergerak dalam kegiatan ini merasa bersyukur bisa membantu membersihkan lokasi pasca banjir, dan bisa membantu masyarakat mengembalikan kondisi lingkungan dampak banjir.***

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x