Peringati HAM Sedunia, Sejumlah Aktivis di Banten Ungkap Pelanggaran HAM di Indonesia

- 10 Desember 2020, 22:31 WIB
Diskusi publik peringati hari HAM sedunia
Diskusi publik peringati hari HAM sedunia /Serangnews/

SERANG NEWS - Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) diskusi publik peringati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, tepatnya di Coffe WU.

Ketua panitia diskusi publik, Zamsani mengatakan tujuan peringatan HAM sedunia adalah untuk merefleksikan kejahatan - kejahatan HAM yang terjadi di masa lalu.

"Tujuannya memperingati hari HAM dan merefleksikan kejahatan - kejahatan HAM yang sudah terjadi di masa lalu," katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis 10 Desember 2020.

Baca Juga: Penetapan Tersangka Habib Rizieq, MUI: Hukum Harus Mendidik Bukan Membidik

Selain itu, sambung Zamsani, dengan adanya lembaga - lembaga yang menaungi HAM diharapkan pelanggaran HAM kedepan bisa hilang.

"Berharap kedepan dengan adanya lembaga - lembaga yang menaungi HAM bisa hilang pelanggaran - pelanggaran HAM," imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Wilayah Partai Rakyat Demokratik (PRD) Banten, Rizki Arifianto HAM merupakan hak kodrati yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Selain Kevin-Marcus dan Hendra-Ahsan, ini Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Ikuti Tur Asia 2021

"Hak kodrati yang di miliki oleh seluruh warga dunia yang di berikan Allah SWT," ungkapnya saat memberikan materi dalam acara diskusi tersebut.

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah