Sekjen DPP Hanura: Politik Identitas Melemahkan Bangsa

- 6 Desember 2020, 11:05 WIB
Sekjen DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS)
Sekjen DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS) /Serangnews/


SERANG NEWS - Sekjen DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS) angkat bicara soal isue politik identitas yang berkembang di Indonesia.

Menurutnya isue politik identitas adalah isue yang melemahkan bangsa, sudah saatnya, kata GPS, politik bergeser kepada program - program yang membuat masyarakat maju.

"Saya kira soal isue politik identitas itu isue yang melemahkan bangsa kita, sudah saatnya politik kita bergeser kepada program apa yang menjadi masyarakat kita lebih maju," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Gilas Bologna 3-1, Inter Gusur Juventus di Peringkat Dua 

GPS juga meminta masyarakat untuk melihat apa yang dijanjikan dalam 5 tahun kedepan, sebab menurutnya itu lebih penting, terlebih 5 tahun lagi akan ada pemilu kembali.

"Masyarakat melihat itu saja pa yng dijanjikan dalam 5 tahun kedepan itu lebih pwnting. Karena 5 tahun lagi kita pemilihan lagi," imbuhnya.

Disisi lain, jika ada kader partai yang melakukan isue politik identitas, GPS tidak akan segan - segan untuk memproses serta menegur, karena kata dia, visi misi Hanura adalah merawat NKRI.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Mensos Juliari Peter Batubara Menyerahkan Diri ke KPK 

"Pasti kalau ada dari Hanura kita suruh untuk proses, pertama pembinaan dulu karena visi misi Hanura harus merawat NKRI, kenusantaraan tentu mengutamakan kesejahteraan," tegasnya.

Ia menegaskan politik identitas sudah tidak relevan lagi untuk kondisi saat ini serta tidak perlu, lebih baik politik yang mengedepankan hati nurani rakyat.

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah