Puncak Musim Penghujan di Banten Diprediksi Januari-Februari, BMKG Ingatkan Fenomena La Nina

- 4 Desember 2020, 18:14 WIB
Akibat hujan deras ratusan rumah di Kota Serang terendam banjir.
Akibat hujan deras ratusan rumah di Kota Serang terendam banjir. /Serangnews. /
SERANG NEWS - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Serang memprediksi puncak musim penghujan di Banten akan terjadi pada Januari hingga Februari 2021 mendatang.
 
Selain itu, BMKG juga mengingatkan jika saat ini fenomena La Nina masih ada, sehingga berimbas pada suplai uap air yang meningkat hingga 20-40 persen.
 
"Artinya memang untuk wilayah Banten sudah masuk musim penghujan, yang di dasarian I bulan Desember ini Kabupaten dan Kota Serang dan Kota Cilegon bagian utara," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Jumat 4 Desember 2020.
 
Untuk beberapa hari kedepan, ucap dia, wilayah Kota Serang diprediksi diguyur hujan ringan sampai lebat di siang hari hingga sore hari.
 
"Untuk beberapa hari kedepan sih diprediksi perkiraannya hujan ringan sampai lebat disiang hari sampai sore hari," ucap dia.
 
BMKG sendiri, ujar dia, terus berkoordinasi dengan Pusdalops BPBD di semua daerah di Banten untuk informasi dan prediksi cuaca. Ia juga mengimbau masyarakat terus memantau informasi cuaca langsung dari BMKG.
 
"Ya untuk masyarakat imbauannya sebelum beraktifitas diluar rumah alangkah baiknya update perkiraan cuaca, dan untuk yang berkegiatan di laut ya mungkin update informasi perkiraan tinggi gelombang," ujarnya.***

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x