Pasien Meninggal Akibat Covid 79 Persen Lebih Disebut Memilik Penyakit Hipertensi

- 2 Desember 2020, 12:51 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. /Pixabay/geralt

SERANG NEWS - Peringari Hari HIV sedunia 2020 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Kota Serang gelar Webinar yang diikuti 500 orang peserta dari berbagai wilayah.

Salah satu narasumber dari B-KPAP Banten, Dr. Santoso E mengatakan bahwa angka HIV tertinggi di Indonesia adalah di wilayah DKI Jakarta dan untuk Provinsi Banten adalah di wilayah Tangerang.

"Yang paling banyak angka tertinggi HIV itu adalah di wilayah DKI Jakarta karena mungkin banyak penduduk, entertaint dan produk seksualitas itu disana, untuk Banten sendiri angka HIV tertinggi terjadi di Tangerang," katanya dalam webinar Rabu 2 November 2020.

Baca Juga: Peringati Hari HIV Sedunia 2020, PPNI DPD Kota Serang Berharap Bisa Menguatkan Loyalitas Perawat

Disisi lain, narasumber lain, Dr. Ernawati Umar membahas mengenai beberapa pencegahan covid-19 baik yang sudah terpapar maupun yang sehat agar tidak tertular.

Menurut Umar pasien yang banyak meninggal dunia akibat covid-19 juga disebabkan karena memiliki penyakit hipertensi.

"Pasien yang memang sudah terpapar covid-19 harus mampu menjaga imun tubuh agar kondisi badan tidak menjadi lebih parah, pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 juga disebabkan karena memilik penyakit hipertensi dan angka itu lebih dari 79%," ungkapnya.

Baca Juga: Hingga Juni 2020 Tercatat 398.784 kasus ODHA di Indonesia, Tahun 2030 Ditargetkan Nol Kasus Baru

"Masyarakat juga harus mampu menjaga imun tubuh agar tetap vit dan menjaga kebersihan saat aktivitas diluar rumah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x