Menanti Zinedine Zidane Pertahankan Rekor Ciamik El Clasico di Camp Nou

- 24 Oktober 2020, 17:21 WIB
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane /Marca/

SERANGNEWS.COM – Pertandingan dua tim raksasa La Liga Bercelona versus Real Madrid akan tersaji pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam nanti. Derby El Clasico pertama pada musim ini akan dilangsungkan di Camp Nou.

Tentu lawatan ke Camp Nou akan menjadi tugas berat bagi Zinedine Zidane. Apalagi sebagaimana dikabarkan Marca yang dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, skuad Los Blancos sedang dalam kondisi yang tidak ideal untuk menghadapi rival abadinya itu.

Selain masih diragukannya kapten tim mereka Sergio Ramos, Madrid sedang dalam trek negatif di mana mereka menelan dua kekalahan beruntun. Mereka kalah 2-3 dari tim non unggulan Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions. Juga sebelumnya dari dari tim promosi Cadiz di La Liga.

Baca Juga: Anggota DPR Asal Banten Puji Penetapan Tersangka Pembakaran Gedung Kejagung

Lebih buruknya lagi kekalahan tersebut didapat di kandang sendiri, absennya Ramos sangat berpengaruh pada kekalahan tersebut serta lebih jelasnya sangat berdampak pada lini belakang dan depan Real Madrid karena mereka juga tak punya lini depan yang mumpuni pasca kepergian Cristiano Ronaldo.

Kekalahan tersebut telah menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran. Tapi Zidane tetaplah Zidane, dengan segala keterpurukan Madrid awal musim ini, dia  adalah pelatih tersukses kedua dalam sejarah klub dan dia datang ke El Clasico dengan fokus penuh untuk menghentikan tren negatif klub.

Baca Juga: Polda Banten Selidiki Kebakaran Pabrik Kimia di Serang

Tapi, besutan Zinedine Zidane punya rekor ciamik yang saat bertandang ke Com Nou. Dalam lima pertandingan terakhir dengan Messi CS, pelatih asal Perancis itu belum pernah terkalahkan.

Sebagai catatan tak ada pelatih Real Madrid sebelumnya yang memiliki rekor tidak terkalahkan di Camp Nou  dalam lima laga awalnya. Sedangkan Zidane sudah sembilan kali menghadapi Barcelona sebagai pelatih, hanya kalah dua kali, keduanya justru didapat di Estadio Santiago Bernabeu.

Rekor empat kemenangan dan tiga seri, membuatnya menjadi seseorang yang dinantikan oleh tim Catalan untuk memutus rekornya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x